PROFESI-UNM.COM – Nurilmi Handayani Sadjirah dari Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar terpilih menjadi Wisudawan Terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia resmi diberi predikat tersebut pada Wisuda UNM Periode Agustus 2022 yang digelar di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM, Selasa (23/8).

Nurilmi berhasil meraih Indeks Prestasi Kumukatif (IPK) tertinggi FIP UNM. Ia memperoleh IPK 3,90 hanya dalam jangka waktu 3 tahun 9 bulan.

Ia sangat bersyukur menjadi lulusan terbaik di tingkat fakultasnya. Meskipun selama kuliah ia juga merupakan mahasiswa yang aktif berorganisasi, hal itu tak menyurutkannya untuk berprestasi di bidang akademik.

“Saat kuliah saya memasuki 3 organisasi kampus yaitu Komunitas Laboratorium (Komlab), Rancana Andi Pangeran Pattarani dan Emmy Saelan, dan organisasi BMC serta pernah menjadi Koordinator Laboratorium IPA PGSD FIP UNM,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan alasannya turut aktif berorganisasi agar bisa mengembangkan minat dan bakat, potensi serta menambah relasi.

Terakhir, mahasiswa asal Kabupaten Takalar ini memberikan tips yang ia terapkan sehingga menjadi wisudawan terbaik.

“Jangan jadikan tugas perkuliahan sebagai beban tapi jadikan tantangan untuk terus maju. Selalu libatkan Allah pada apapun yang dilakukan,” pesannya. (*)

*Reporter: Erwinsyah/Editor: Resky Nurhalizah