PROFESI-UNM.COM – Ahmad Mukhlis H dari Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih predikat wisudawan terbaik tingkat fakultas dengan IPK 3,73. Meraih predikat tersebut tidaklah mudah baginya apalagi mengikuti perkuliahan sambil kerja paruh waktu.

Ia resmi diberi gelar tersebut pada Wisuda Periode Agustus yang berlangsung di pelataran Pinisi, Selasa (23/8). Mukhlis sapaannya, tak menyangka terpilih menjadi wisudawan terbaik. Ia merasa bukan termasuk mahasiswa berprestasi selama menempuh studi.

“Tidak nyangka sih, karena saya bukan termasuk mahasiswa berprestasi secara non-akademik tetapi tentunya saya sangat bersyukur,” katanya.

Mukhlis mengatakan, selama kuliah ia pernah mengikuti kegiatan organisasi dan kerap menjalankan studinya dengan kerja paruh waktu agar bisa memenuhi kebutuhan lainnya.

“Lebih ke motivasi diri sendiri sih sebenarnya” jelasnya.

Mahasiswa asal Luwu Utara ini menyelesaikan masa studinya hanya 3 tahun 11 bulan. Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang sedang berjuang dalam menyelesaikan tahap akhir agar tidak pernah putus asa.

“Jangan mudah putus asa, berproseslah sedikit demi sedikit sampai kamu tidak sadar bahwa kamu telah berada dalam tahap akhir prosesmu,” pesannya. (*)

*Reporter: Jumriani/Editor: Mujahidah