PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Wisuda Periode Agustus 2022. Wisudawan terbaik periode ini jatuh kepada Program Pascasarjana. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (23/8).

Acara wisuda ini diikuti sebanyak 1.000 wisudawan dari berbagai program dan jenjang studi. Di antaranya yaitu Program Doktor sebanyak 26 orang, Program Magister 145 orang, Program Sarjana 810 orang, dan Program Diploma 19.

Berikut ini daftar nama wisudawan terbaik UNM Periode Agustus 2022:

-Program Doktor diraih oleh Ahmad Zaki dari program studi Pendidikan Matematika dengan masa studi 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Polman dengan IPK 4.00.

-Program Magister diraih oleh Bahly Basri dari program studi Pendidikan Bahasa dengan masa studi 1 tahun 7 bulan, asal daerah Kab. Majene dengan IPK 4.00.

-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam diraih oleh Muh. Ade Syam Agung dari program studi Pendidikan Matematika dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Gowa. dengan IPK 3.87.

-Fakultas Teknik diraih oleh Riska Nirmalasari Damayanti Aris dari program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kota Makassar, dengan IPK 3.89.

-Fakultas Ilmu Keolahragaan diraih oleh Emayanti Anggraeni dari program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Luwu Timur, dengan IPK 3.86

-Fakultas Ilmu Pendidikan diraih oleh Nurilmi Handayani Sadjirah dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan masa studi 3 tahun 9 bulan, asal daerah Kab. Takalar, dengan IPK 3.90.

-Fakultas Bahasa dan Sastra diraih oleh Raehanun Fadhillah dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Soppeng, dengan IPK 3.98.

-Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum diraih oleh Andi Fatimah Hartina dari program studi Ilmu Administrasi Bisnis dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab. Wajo, dengan IPK 3.96.

-Fakultas Psikologi diraih oleh Nur Siti Maghfira Maulani Nurdin dari program studi Psikologi dengan masa studi 3 tahun 10 bulan, asal daerah Kab, Gowa, 3.63.

-Fakultas Seni dan Desain diraih oleh Ahmad Mukhlis dari program studi Pendidikan Seni Rupa dengan masa studi 3 tahun 11 bulan, asal daerah Kab. Luwu Utara, dengan IPK 3.73.

Tercatat, wisudawan UNM sampai saat ini telah berjumlah 146.972 orang lulusan. Di antaranya lulusan program kependidikan sebanyak 133.064 orang dan lulusan non-kependidikan sebanyak 13.908 orang.

Rektor UNM, Husain Syam mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua/wali wisudawan. Sebab, telah berhasil mengasuh dan membimbing putra-putri mereka untuk terus berkembang dan menjadi seorang ilmuan.

“Saya yakin para orang tua telah memberikan yang terbaik kepada putra putrinya,” ucapnya. (*)

*Reporter: Muh. Akbar/Editor: Aliefiah Maghfirah Rahman