PROFESI-UNM.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno membahas soal Usaha Mikro Kecil Nenengah (UMKM) pada Seminar Nasional Expo Edupreneurship. Kegiatan tersebut digelar secara blended di Gedung Teater Menara Pinisi UNM dan melalui Zoom Meeting, Senin (22/8).

Seminar itu diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM. Adapun tema yang diusung adalah “Millenial Go Entrepreneurship”.

Sandiaga Uno sapaan akrabnya, mengimbau kepada generasi muda yang berkewirausahaan untuk terus inovatif menciptakan lapangan kerja baru. Menurutnya, menciptakan lapangan baru adalah pekerjaan rumah (PR) bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Sesuaikan pemikiran yang pro rakyat, pro UMKM agar kondisi sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif akan pulih terhadap hidup masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan,” imbaunya.

Lanjut, ia mengharapkan agar seluruh mahasiswa terus kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menunjang kreativitas mahasiswa.

“Kerak telor asli Jakarta, Tiap hajatan besar selalu ada. Manfaatkan sepenuh koneksi digital yang ada, menjadi kreatifator yang semakin maju jaya,” pantunnya.

Terakhir, ia juga memberikan selamat kepada HMPS Kewirausahaan FEB UNM karena himpunan tersebut telah menggelar Seminar Nasional Expo Edupreneurship yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)

*Reporter: Hikmah Mughni Nur An Nisa/Editor: Mujahidah