PROFESI-UNM.COM – Wahyuni Hamzah terpilih menjadi formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) Periode 2022-2023. Ia terpilih melalui Musyawarah Prodi (Musprodi) yang digelar di Aula Utama Baruga Bantimurung, Minggu (21/8).

Mahasiswa angkatan 2020 ini terpilih melalui jalur voting dengan memenangkan 33 suara dari 61 orang. Ia juga menuturkan, sebelum voting mekanisme pertama yang dilaksanakan adalah musyawarah mufakat.

“Mekanisme pemilihannya itu yg pertama kita lakukan musyawarh mufakat tapi ternyata keduanya siap jadi ketua jadi kita adakan voting,” tuturnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Uni ini mengungkapkan visinya yaitu menjadikan HMPS PE FEB UNM wadah untuk masyarakat PE dalam menyalurkan aspirasi. Selain itu, juga menjadikan HMPS PE UNM sebagai lembaga yang aktif, kreatif, dan berkualitas demi kemajuan bersama. Mahasiswi asal Makassar ini merasa bangga karena bisa terpilih menjadi ketua umum baru.

“Bangga karena ternyata ada banyak yang percaya kepada saya untuk menjadikan melanjutkan roda kepengurusan sebagai pemimpin,” ungkapnya.

Lanjut, Uni juga berharap agar HMPS PE FEB UNM bisa mewadahi masyarakat PE dalam pembelajaran, berproses dan berkarya.

“Semoga bisa menciptakan regenerasi kader cita. Tetap bersinergi dengan seluruh LK UNM, khusunya LK FE” harapnya,” (*)

*Reporter : Anisya Dwi Utami R/Editor: Mujahidah