PROFESI-UNM.COM – Dzaky Raihan Muharram, mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) raih penghargaan mahasiswa berpestasi dari rektor. Ia menerima hadiah dari Rektor UNM, Husain Syam dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (18/8).

Diketahui, ia sering menjuarai lomba di bidang seni lukis. Salah satunya dalam ajang lomba melukis desain mural tingkat provinsi di Kalimantan Utara. Ia meraih juara 1 dalam ajang lomba tersebut.

“Juara 1 tingkat provinsi lomba melukis desain mural,” Katanya.

Lanjut, mahasiswa asal Bulungan, Kalimantan Utara ini mengatakan bahwa meskipun ia masuk jurusan Pendidikan Teknik dan Komputer, tapi ia akan tetap menekuni dunia lukis, justru ia merasa bisa mengkolaborasikan keduanya. Mulai dari kaligrafi digital dan hal lainnya akan ia pelajari.

“Saya mau menggabungkan antara seni dengan komputer, mungkin bisa kearah kaligrafi digital, desain dan masih banyak lagi yg bisa di gabungkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasannya masuk UNM karena rekomendasi dari orang tua dan memang karena keinginannya sendiri juga. Alasan lainnya karena menurutnya UNM adalah universitas paling unggul di kawasan Indonesia bagian timur, oleh karenanya ia merasa bangga telah menjadi bagian dari UNM.

“Karena rekomendasi dari orang tua juga, dan saya memang berniat masuk di UNM, karena menurut saya UNM itu bisa dikategorikan sebagai universitas paling unggul di kawasan Indonesia bagian timur, jadi saya merasa bangga sekali bisa diterima di UNM Makassar,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap dapat meningkatkan bakat dan dalam hobi yang ia tekuni. Selain itu ia berharap untuk kampus agar lebih banyak fasilitas yang bisa digunakan.

“Bisa mengembangkan karakter dan inovasi di bidang yang saya minati, dan untuk UNM semoga kedepannya lebih banyak fasilitas,” harapnya. (*)

*Reporter : Nirmala Dewi/ Editor: Nur Arrum Suci Katili