PROFESI-UNM.COM – Tingkat kesadaran mahasiswa Baru (Maba) dalam menjaga kebersihan PKKMB masih sangat rendah. Hal ini dibuktikan banyaknya sampah berserakan di tempat tersebut.

Maba Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Risky fajrianto mengatakan, sampah sangat berserakan ketika sesi pertama PKKMB UNM 2022 selesai. Padahal di saat pertama datang tempatnya masih bersih.

“Saat saya pertama datang tempatnya masih bersih dan rapi, akan tetapi pada saat penutupan sesi pertama sampahnya sudah banyak berserakan terutama di dekat Pinisi Choir. kebanyakan sampah nya berupa bekas tempat makanan dan minuman,” ujarnya

Setelah maba mengomsumsi makanannya, mereka membuang sampah sembarang. Hal ini disebabkan mereka tidak melihat tempat sampah yang disediakan itu.

Risky menuturkan selain kurangnya kesadaran mahasiswa, hal ini disebabkan kurangnya tempat sampah yang disediakan. Panitia hanya menyediakan tempat sampah di beberapa sudut tempat tersebut.

“Setelah kegiatan sesi satu selesai, saya tidak melihat ada yang membersihkan sampah tersebut. saya berharap kegiatan selanjutnya disediakan tempat sampah di setiap baris dan mahasiswa lebih peka terhadap kebersihan tempat kegiatan,” harapnya. (*)

*Reporter: Firmansyah/Editor: Mujahidah