PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar resmi menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 secara luring di Pelataran Menara Pinisi. Terungkap, salah satu mahasiswa baru telah mengikuti kegiatan ini selama dua tahun berturut-turut, Kamis (18/8).

PKKMB tahun ini menjadi pengenalan kampus untuk kedua kalinya bagi Nasya Khalidiyah, mahasiswi Program Studi Pendidikan IPS. Ia telah mengikuti kegiatan ini di tahun 2021 secara daring dan tahun ini secara luring.

Mahasiswi yang kerap disapa Nasya ini dulunya adalah mahasiswi Prodi Pendidikan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) UNM Angkatan 2021. Namun, ia memilih untuk mendaftar ulang karena untuk berpindah prodi memiliki beberapa persyaratan yang tidak dapat ia penuhi.

“Saya mendaftar di Prodi Pendidikan IPS, karena untuk pindah harus minimal semester 3 dulu,” katanya.

Baginya, prodi sebelumnya tidak dapat ia imbangi. Bidang yang dikuasai sulit dan tidak dapat diterapkan di Prodi Sendratasik menjadi penyebab ia berpindah.

“Awalnya disarankan sama orang tua. Saya mulai tertarik dan diliat dari prospek kerjanya. Akan tetapi, saya merasa tidak bisa berkembang di prodi yang lama,” akunya.

Adapun perbedaan PKKMB 2021 dan PKKMB 2022, ia merasa kegiatan tahun lalu tidak seru karena dilakukan secara daring. Namun, kegiatan tahun ini lebih seru karena bisa berinteraksi secara langsung dengan teman-teman dari fakultas lain.

“Tahun lalu kurang seru karena daring, tapi tahun ini seru karena bisa ketemu dengan teman dari fakultas lain dan makanannya enak,” jelas mahasiswi asal Bulukumba ini. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah