PROFESI -UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Mahasiswa baru jurusan Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD), Mey menyebut bahwa PKKMB tahun ini berlangsung meriah.

Tidak seperti dua tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring. PKKMB tahun ini dilaksanakan secara luring berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (18/8).

Mey menuturkan bahwa PKKMB secara langsung lebih seru ketimbang virtual. Hal ini karena ia bisa bertegur sapa dengan teman-temannya secara langsung.

“Masa Pengenalan PKKMB Luring Lebih Seru di adakan dari pada Daring Karena bisa saling menyapa dan mengenal dengan temen-temen lainnya,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswi baru Fani juga mengatakan bahwa suasana penyambutan maba UNM tahun ini berlangsung seru dan mengasyikkan. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya pada kampus barunya.

“Suasananya membuat saya merasa senang. Penyambutanya juga meriah, intinya UNM keren,” ujarnya. (*)

PKKMB ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama di pagi hari pukul 07.00 – 11. 00 WITA Sesi kedua di siang hari pukul 14.00 – 17.00 WITA. (*)

*Reporter: Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Nur Arrum Suci Katili