Magang Mahasiswa Bersertifikat FHCI BUMN Batch II Telah Dibuka

0
659
Tangkapan Layar sosialisasi PMMB Batch II, Sabtu, (13/8). (Foto: Fitriani).
Tangkapan Layar sosialisasi PMMB Batch II, Sabtu, (13/8). (Foto: Fitriani).

PROFESI-UNM.COM – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lowongan magang. Lowongan magang ini dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2.

Hal itu disampaikan pada sosialisasi PMMB Batch 2 yang dilakukan oleh tim CDC UNM melalui zoom meeting pada Sabtu, (13/8). PMMB merupakan program yang memberikan kesempatan mahasiswa menyalurkan potensi dan menggali pengalaman dalam bentuk magang selama 6 bulan di BUMN.

Bobby Poerwanto selaku Person In Charge, mengatakan bahwa selain pengalaman, mahasiswa juga memperoleh uang saku, sertifikat magang dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP), konversi mata kuliah maksimal 20 sks, serta kesempatan bekerja di BUMN

“Pengalaman bekerja di BUMN, uang saku, sertifikat magang Industri atau sertifikat kompetensi dari BNSP, dan juga dapat direkognisi mata kuliah maksimal 20 sks, serta potensi bisa bekerja di BUMN,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, ia memaparkan terkait dengan persyaratan umum dan khusus, alur pendaftaran, dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan untuk mengambil program magang. Melalui magang, lanjutnya, tidak hanya pengalaman, mahasiswa juga akan dapat menjalin relasi baru.

Terakhir, Ia berharap mahasiswa dapat mengambil kesempatan turut serta dalam program ini sebagai pengalaman dan acuan untuk membantu karir pekerjaan mahasiswa nantinya.

“Saya berharap mahasiswa dapat mengikuti program magang ini karena sangat berpengaruh ke jenjang karir pekerjaan mahasiswa kedepan,” harapnya. (*)

*Reporter : Fitriani/Editor: Nur Arrum Suci Katili

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini