Dua Mahasiswi UNM Wakili Sulsel Jadi Duta Maritim Indonesia

0
179
Dari kiri ke kanan. Cindy Caroline dan Novitri, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Dua mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) mewakili Makassar, Sulawesi Selatan di ajang pemilihan Duta Maritim Indonesia. Dua Mahasiswi tersebut bernama Novi Tri Jayanti Haris dan Cindy Caroline yang merupakan mahasiswi jurusan Psikologi UNM.

Mahasiswi tersebut akan melewati karantina selama 10 hari. Mulai dari pembekalan materi kemaritiman, berkunjung ke pulau-pulau hingga latihan penembakan akan mereka lalui.

“Kita di sini dikarantina 10 hari, istilah karantinanya itu sekolah,” jelas Novi.

Mahasiswi yang akrab disapa Cia ini, membeberkan usaha yang dia lakukan hingga bisa terpilih mengikuti pemilihan Duta Maritim Indonesia. Mulai dari video pelabuhan pelelangan yang berisi wawancara nelayan hingga tes wawancara.

“Nah hasil itu, ditentukan berapa yang lolos. Ada 47 orang termasuk saya di dalamnya ini,” jelasnya.

Membahas mengenai perasaan yang dirasakan, Cia mengaku tidak menyangka bisa mewakili Makassar, Sulawesi Selatan di ajang ini. Karena dari ratusan pendaftar, hanya 47 orang yang lolos.

Selain itu, dapat menyuarakan keresahan masyarakat pesisir kota Makassar, Sulawesi Selatan mengenai Maritim juga menjadi kebanggaan tersendiri untuk mahasiswi semester 7 ini.

“Dan tentunya jadi suatu kebanggan juga karena saya bisa bertemu dengan orang-orang penting seperti para DPR, mentri dan duta besar yg dari luar negeri,” ungkapnya.

Kedua mahasiswi tersebut berangkat tanggal 9 Agustus 2022 dan akan kembali tanggal 18 Agustus 2022. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini