Fakultas Teknik UNM Tampilkan Ragam Robot di Pameran Pendidikan

0
148
Foto bersama tim pameran FT UNM. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) menampilkan sejumlah model robot pada Pameran Pendidikan Dies Natalis Ke-61 UNM, Kamis (4/8).

Robot-robot yang ditampilkan merupakan hasil karya mahasiswa dari berbagai jurusan di FT. Mulai dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Komunikasi, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika hingga Teknologi Pertanian.

Salah satu ketua tim projek pembutan robot, Agung Borolla mengatakan robot-robot yang dipamerkan tersebut pernah dilombakan pada Kompetisi Robot Indonesia (KRI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Untuk robot yang bisa menari ini beberapa kali masuk nasional. Kalau robot SAR tahun lalu masuk nasional,” katanya saat diwawancarai oleh awak profesi.

Lanjut, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komunikasi ini membeberkan persiapan untuk mengikuti pameran tidak terlalu rumit karena robot yang dipamerkan baru saja diperlombakan.

“Kampus memberikan bantuan berupa dana,” tambahnya.

Selama proses pembuatan robot, para mahasiswa dibantu dosen pembimbing lalu pendanaan untuk membuat robot ditanggung oleh pihak kampus. (*)

*Reporter: Nurlia/Editor : Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini