PROFESI-UNM.COM– Guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rokhmin Dahuri berkesempatan membawakan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-61, Senin (1/8). Dalam orasi ilmiah nya Ia menyebut UNM berkesempatan menuju taraf world class university.

Orasi yang ia bawakan bertajuk ‘Memperkokoh karakter kewirausahaan di era disrupsi industri 4.0, perubahan iklim, ketegangan geopolitik dan post-truth‘ yang berlangsung di Ballroom Teater Pinisi.

Pada awal pemaparannya, ia menyampaikan bahwa dalam membangun Indonesia peran Perguruan tinggi sangat berpengaruh dan berharap civitas UNM baik para akademisi hingga para Mahasiswa ikut turut andil dalam menciptakan generasi Indonesia emas.

“Apalagi salah satu Perguruan tinggi terbaik seperti UNM mengingat bagaimana perjuangannya hingga seperti sekarang,” ungkapnya

Ia juga menyatakan bahwa UNM memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menuju taraf world class university. Hal ini karena kampus matahari terbit ini menyabet ranking ke-29 terbaik dari 4.700 perguruan tinggi se Indonesia

“UNM berkesempatan untuk maju ke taraf world class university. Saya tidak heran karena UNM menang dari 4.700 Perguruan tinggi se-Indonesia, tahun lalu menyabet ranking ke-29″ katanya.

Lanjut, ia mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi tersebut kepada rektor UNM atas keberhasilannya mengalahkan universitas atma jaya pada posisi 30.

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa Indonesia dengan sumber daya pembangunan yang besar harusnya bisa lebih baik dengan peran penting perguruan tinggi. (*)

*Reporter: Nurlia/editor: Nur Arrum Suci Katili