PROFESI-UNM.COM – Atlet Pencak Silat Universitas Negeri Makassar (UNM) sabet medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Rektor Universitas Hasanuddin Cup XI (RUC XI) yang berlangsung di GOR Unhas, (25-30/7).

Tak tanggung-tanggung, UNM berhasil meraih juara umum pada RUC XI tersebut. Perolehan yang diraih yakni 6 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Muh. Ashar, salah satu atlet peraih medali emas dalam kategori tarung ini mengaku tak mudah dalam merebut juara ini. Dari mulai latihan latihan keras hingga mengorbankan banyak hal. Kendati demikian, ia juga berharap dapat menembus Tim nasional pencak silat.

“Latihan keras mi terus sampe sekarang, sampe banyak yang dikorbankan. Berharap juga bisa masuk Tim nasional pencak silat,” ungkapnya.


Lanjut, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini menyebut bahwa ia juga sering mendapat cedera selama menekuni hobi ini. Dari cidera ringan hingga cedera parah.

“Engkel pernah, lutut pernah, bahu pernah,” sebutnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 18 ini berharap dapat berjaya pada kompetisi pencak silat yang akan segera diadakan. Yaitu seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi selatan.

“Harapan mau juara di turnamen-turnamen berikutnya yg dekat-dekat ini seleksi pomnas sama porprov Sulsel,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili