PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan jalan santai sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke- 61. Pelataran Menara Pinisi UNM menjadi lokasi awal dan akhir kegiatan, Minggu (31/7).

Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan antusiasme peserta sangat menggelora. Ia juga menyebut jika usia UNM yang ke-61 ini sudah masuk di tahap kematangan. Ia berharap setiap insan UNM dapat bersikap matang memberikan pelayanan dan ruang kepada publik agar lebih diterima secara luas oleh masyarakat.

“Antusias peserta disini itu sangat menggelora, semoga sivitas akademika UNM juga bersikap matang dalam melayani publik,” harapnya.

Kegiatan jalan santai dihibur dengan pertunjukan Marching Band dari Politeknik Penerbangan Makassar. Husain Syam mengatakan bahwa alasan mengambil Marching Band dari luar adalah dalam rangka kebersamaan.

“UNM juga punya marching band, tapi ini kan dalam rangka kebersamaan. Jadi ya ambil dari luar,” katanya

Lebih lanjut, saat melepas para sivitas akademika dan mitra UNM untuk jalan santai, Husain Syam menghimbau agar peserta jalan santai berjalan sesuai dengan rute, menjaga ketertiban dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Jaga ketertiban agar tidak mengganggu lalu lintas,” himbaunya.

Kegiatan jalan santai ini juga dimeriahkan dengan adanya doorprize berupa bingkisan, sepeda, hingga motor. (*)

*Reporter: Eka Cahya Jauhariah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham