PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Khusus (PKh) Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) melakukan bakti sosial Kegiatan di Desa Ulo, Kecamatan Tellusiatinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu berlangsung pada 28 Juli sampai 6 Agustus mendatang.

Agenda bakti sosial ini mengusung tema “Gerak Nyata Mahasiswa Torehkan Inklusi Untuk Bangsa”. Ketua panitia, La Ode Muhammad Aldino mengungkapkan alasannya memilih Desa Ulo sebagai lokasi kegiatannya.

“Yang pertama ada Sekolah Luar Biasanya. Kedua, indikator untuk kriteria lokasi baksosnya yang memenuhi yakni jauh dari perkotaan dan pemahaman tentang pendidikan khusus masih kurang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan akan banyak rangkaian kegiatan untuk masyarakat Desa Ulo. Rangkaiannya berupa seminar program kerja, lomba-lomba akademik maupun non-akademik, dan lainnya.

“Untuk rangkaian kegiatannya sendiri dimulai dengan pembukaan dan akan diikuti oleh kegiatan seminar program kerja, kegiatan lomba-lomba baik akademik dan non akademik, pembuatan lapak baca, pelatihan menari ABK, pelatihan bahasa isyarat, kerja bakti, mengajar, seminar pendidikan, ramah tamah hingga penutupan,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Khusus ini berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Kemudian, aksi bakti sosial ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Desa Ulo.

“Secara pribadi harapan saya dalam kegiatan baksos ini dapat berjalan lancar dan tidak terkendala serta dapat menumbuhkan rasa solidaritas antara mahasiswa pendidikan khusus sehingga dapat menambah pengalaman teman-teman mahasiswa di lingkup masyarakat,” harapnya. (*)

*Reporter: Muh Arman Maula/Editor: Ahmad Husen