PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UNM mengadakan sosialisasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) bagi mahasiswa yang mengikuti Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM. Sosialisasi itu digelar secara daring melalui zoom cloud meetings dan live streaming youtube, Kamis (28/7).

Program MBKM adalah program yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan tujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat. dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Ketua MBKM, Khaeruddin menyampaikan, adanya perbedaan dalam pengisian KRS pada tahun ini untuk memberikan fleksibilitas dalam pengisian KRS. Hal itu dilakukan agar lebih mudah diidentifikasi baik di tingkat dosen maupun di tingkat prodi, fakultas, bahkan tingkat universitas tentang mahasiswa yang mengikuti MBKM.

“Jika mahasiswa semester 7 yang lolos PMM 2 atau kampus mengajar IV agar bisa mencapai 20 SKS. Ada perbedaan yang sangat mendasar di dalam pengisisan KRS pada tahun ini, tentu untuk memberikan fleksibilitas di dalam pengisian KRS khususnya bagi mahasiswa yang akan mengikut MBKM,” ucapnya.

Tim akademik UNM, Aswar berharap mahasiswa dapat terarah dan mudah dalam melakukan pengisian KRS dan SIM MBKM.

“Mudah-mudahan setelah apa yang disampaikan oleh narasumber kita pada sosialisasi hari ini bagi mahasiswa yang mengikuti program MBKM itu terarahkan dan semoga ananda semua sukses ke depannya,” harapnya. (*)

*Reporter: Murni