PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar workshop Media Pembelajaran Aplikasi Studi. Workshop ini diadakan pada 27 Juli mendatang di Aula UPT SMAN 1 Bone.

Pendaftaran Kegiatan workshop ini dimulai pada tanggal 23-30 Juli 2022 dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.50.000 dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Prodi Fisika FMIPA UNM, Nurhayati dan Dosen Jurusan Fisika FMIPA UNM, Ahmad Dahlan.

Materi yang dibawakan yaitu Tahapan metode pengajaran Fisika SMA kurikulum merdeka dan Menyediakan fitur metode pembelajaran fisika dalam bentuk aplikasi. Bertujuan untuk memenuhi fasilitas sekolah sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Ketua panitia Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa materi kedua akan ditindaklanjuti untuk mempermudah proses pembelajaran.

“Materi kedua akan ditindaklanjuti karena pemateri ingin memberikan media pembelajaran seperti fitur, baik dalam bentuk aplikasi maupun web guna mempermudah guru-guru saat proses media pembelajaran berlangsung,” jelasnya.

Guru diwadahi untuk ilmu tambahan tentang media pembelajaran sesuau dengan perkembangan zaman yang lebih canggih. Diharapkan guru bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan berbagai media sesuai dengan zamannya.

“Zaman semakin canggih maka kami mencoba mewadahi agar guru-guru bisa melakukan PMB dengan berbagai media sesuai zamannya,” harapnya. (*)

Reporter: Siti Aisyah Nurinsani Auliyah Burhan /Editor: Resky Nurhalizah