PROFESI-UNM.COM – Novia Wahyuni terpilih menjadi Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (HMPS PBSD) Dewan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar (DEMA JBSI FBS UNM) Periode 2022-2023, Senin (25/6).

Mahasiswi yang akrab disapa Novi ini menjelaskan dalam visinya, ia sangat ingin HMPS PBSD menjadi solid dengan berlandaskan sipakainge, sipakatau, dan sipakalebbi.

“Himpunan yang solid dengan berlandaskan sipakainge (saling mengingatkan dalam hal kebaikan/positif), sipakatau (dengan saling memanusiakan manusia/menghormati satu sama lain) dan sipakalebbi (dengan saling menghargai satu sama lain) demi kemajuan Prodi PBSD,” terangnya.

Lanjut, mahasiswi asal Wajo ini memiliki tiga misi, salah satunya menjalin silahturahmi dengan alumni PBSD. Menurutnya, ikatan silahturahmi dengan alumni sangatlah penting karena ia dapat mengambil pembelajaran dari pengalaman senior terdahulu sehingga dapat menjadikan PBSD lebih baik ke depannya.

“Bagaimana membangun hubungan silaturahmi dengan Para Demisioner PBSD mengingat segala kegiatan yang ada didalamnya perlu melibatkan para demis yang telah terjun duluan dalam ranah PBSD itu sendiri agar apa yang mereka lalui dalam dijadikan pembelajaran pada kepengurusan selanjutnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Novi ternyata sudah memiliki banyak pengalaman dalam berorganisasi dari sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga sekarang. Diketahui, ia juga memiliki jabatan penting yaitu bendahara umum di organisasi daerahnya.

“Memang dari SMP hingga SMA saya selalu ikut oganisasi. Sekarang saya mengikuti Organisasi Daerah yaitu Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo dan menjabat sebagai Bendahara Umum,” ungkapnya.

Terakhir, Mahasiswa angkatan 2020 itu berharap dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Harapanku ke depannya semoga bisa mengemban amanah dari anggota sesuai dengan harapan,” harapnya. (*)

*Reporter: Nirmala Dewi/Editor: Nur Arrum Suci Katili