PROFESI-UNM.COM – Perekrutan anggota Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2022 bertemakan “Aktualisasi Insan Inspiratif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian”. Saat ini, perekrutan tersebut telah sampai pada tahap Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) XXV.

PMP merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelatihan yang diberikan kepada calon anggota baru LPM Penalaran UNM. Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan kemampuan dasar para anggota di bidang penelitian.

Pelatihan ini secara umum memberikan penguatan materi metodologi penelitian yang akan dipraktikkan pada penelitian lapangan selanjutnya.

Selanjutnya, seminar proposal diikuti peserta yang terbagi dalam 12 kelompok dengan 3 skim yaitu skim Sosial Ekonomi, skim Pendidikan, dan skim Teknologi dan Sains.

Ketua Panitia, Muh. Fadhil Firdaus mengucapkan selamat kepada pesertya yang mengikuti PMP OMK XXV.

“Saya berharap adik-adik menyerap berbagai ilmu dari pemateri-pemateri yang sangat luar biasa agar nantinya akan menjadi peneliti yang selalu mengeluarkan inovasi dan karya-karya solutif,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Adil Awal berharap agar kegiatan kali ini para peserta bisa mengikuti semaksimal mungkin materi yang diberikan.

“Yang akan menjadi bekal mereka untuk menyusun penelitian hingga nanti pada pelaksanaan seminar proposal dan seminar hasilnya,” harap Aidil.

PMP XXV ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMKOP. Rangkaian kegiatannya dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2022 dan Seminar Proposal pada Minggu, (24/7). (*)

*Reporter: Mujahidah