PROFESI-UNM.COM – Ketua Jurusan (Kajur) Fisika, Kaharuddin Arafah melepas 40 mahasiswa yang merupakan panitia Aplikasi Studi Mahasiswa (ASM) 2022. Pelepasan berlangsung di Gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/7).

ASM merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI).

Mengangkat tema “Satukan Kepedulian Mahasiswa Fisika untuk Berbakti dan Memberi Edukasi dengan Penuh Dedikasi”, kegiatan ini akan dilaksanakan di Lappajupeng, Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, Dosen Fisika tersebut menuturkan ASM adalah wujud dukungan jurusan fisika kepada anak-anak sekolah yang memiliki minat di bidang sains, khususnya fisika.

“Dengan mewadahi bakti sosial seperti ini merupakan bentuk suport untuk jurusan Fisika agar adik-adik di SMA 25 Bone minat dengan Fisika, dan daftar di Jurusan Fisika UNM,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap mahasiswa yang dilepas dapat melaksanakan kegiatan ini dengan etika yang baik demi menjaga nama baik almamater.

“Saya harap ananda semua dapat menjunjung etika, menjaga nama baik almamater. Karena jika satu orang yang berbuat maka almamater kita yang buruk, khususnya jurusan fisika,” harapnya.

Selain itu, pelepasan panitia ASM ini juga dihadiri oleh Agus Susanto sebagai Pembina Himpunan Jurusan Fisika, dan segenap tamu undangan se-Lembaga kemahasiswaan (LK) FMIPA UNM. (*)

*Reporter: Nurul Husnah/Editor: Andi Gusmaniar Irnawati