PROFESI-UNM.COM – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPM MPM Berbagi Beasiswa menyelenggarakan Program MPMBerbagi Beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa D3, D4, dan S1 yang mempunyai usaha UMKM dan berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi lemah. Program ini dibuka untuk mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Ada banyak benefit yang bisa didapatkan dengan mengikuti Program MPMBerbagi Beasiswa, salah satunya yaitu bagi 20 mahasiswa terpilih akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp.7.500.000. Pendaftaran beasiswa bersifat GRATIS, tidak dipungut biaya apapun.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.
1. Merupakan Warga Negara Indonesia
2. Merupakan mahasiswa D3 , D4 atau S1 minimal semester 2 dan maksimal semester 6 pada saat mengikuti pendaftaran
3. Mempunyai IPK minimal 3.00
4. Masih aktif mengikuti kegiatan perkuliahan
5. Berkelakuan baik
6. Mempunyai usaha (UMKM) yang sedang dirintis minimal sudah berjalan selama 6 bulan . Bisa dari bidang apapun
7. Berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi lemah .

8. Mempunyai rekening pribadi (tidak boleh rekening milik orang tua atau wali)
9. Wajib follow salah satu akun media sosial resmi MPM Group (Instagram @mpmgroup , Tiktok @experiencempm , Linkedin PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk)
10. Tidak menerima beasiswa dari pihak / perusahaan swasta manapun (bagi yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah tetap bisa mendaftar) .

Tak hanya itu, ada beberapa dokumen tambahan yang harus dilengkapi untuk mengikuti program ini, di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Apabila KTM belum jadi , bisa melampirkan Surat Keterangan Mahasiswa Aktif yang sudah ditandatangani dan dikeluarkan dari pihak kampus
2. Surat Keterangan dari Universitas atau Perguruan Tinggi yang menyatakan masih berstatus mahasiswa aktif dan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak / perusahaan swasta manapun
3. Transkrip nilai terbaru dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4.00
4. Piagam / sertifikat atau foto piala sebagai bukti prestasi di bidang non – akademik (jika ada)
5. Informasi rekening milik pribadi berupa foto buku tabungan atau screen capture informasi rekening dari e – banking / mobile banking
6. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT / RW / Kelurahan atau Kartu Keluarga Sejahtera
7. Membuat video kreatif dengan durasi minimal 2 menit yang berisi perkenalan diri , penjelasan mengenai kegiatan usaha UMKM yang dijalankan saat ini , dan jelaskan mengapa MPM harus memilihmu menjadi calon penerima beasiswa . Selanjutnya video diunggah (upload) ke Youtube dengan format judul Presentasi_MPMBerbagi Beasiswa 2022 (nama peserta).

Adapun cara mendaftarkan program ini adalah sebagai berikut.
1. Untuk mendaftar Program MPMBerbagi Beasiswa peserta pat menyiapkan softcopy beserta video persyaratan yang disebutkan di atas , kemudian kirimkan melalui formulir online berikut : bit.ly/MPMBerbagi Beasiswa 2022.
2. Batas waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 29 JULI 2022 pkl 15.00 WIB.
3. Terdapat 2 tahap seleksi untuk penerimaan Program MPMBerbagi Beasiswa . Informasi bagi peserta yang lolos seleksi tahap 1 dan syarat untuk seleksi tahap 2 akan diumumkan langsung ke alamat email pribadi masing – masing peserta.

Info Selengkapnya kunjungi
https://indbeasiswa.com/2022/06/mpmberbagi-beasiswa-untuk-mahasiswa.html. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan