PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) menggelar pembukaan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa (Analisis) V. Kegiatan itu digelar di Gedung FF 104-105 FMIPA UNM, Jumat (22/7).

Kegiatan bertemakan “Aktualisasi Jiwa Kemanusiaan Mahasiswa Statistika melalui Pengabdian demi Terwujudnya Masyarakat yang Sejahtera” ini berlangsung selama 7 hari. Lokasi kegiatan di Dusun Pattiro, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Analisis V merupakan program kerja HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2022 yang dilatarbelakangi karena kurangnya kepedulian dari berbagai kalangan mengenai kondisi pendidikan dan perekonomian di lingkungan masyarakat.

Ketua panitia, Ferigo Taufani Tri Hakiki menyampaikan kegiatan ini berupa aksi sosial yang dilaksanakan dalam bidang pendidikan, perekonomian dan kesehatan

“Dengan tujuan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Adapun item kegiatan yang dihadirkan yaitu sensus, bank data dan infografis, seminar dan workshop, kelompok belajar, ruang seni, baca tulis Al-Qur’an, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), taman pariwisata, gotong royong, analisis berbagi, perlombaan, serta ramah tamah dan penutupan.

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Anugrah Bayu Pratama berharap agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Semoga panitia senantiasa menjaga nama baik almamater, himpunan, program studi, fakultas, dan nama baik pribadi,” tambahnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah