PROFESI-UNM.COMDelegasi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama disambut baik setibanya di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Rabu (20/7).

Pada hari kedatangannya, Mahasiswa KKN Kebangsaan itu dijemput langsung oleh Kepala Lurah Kelurahan Mandomai bersama Babinsa Kelurahan Mandomai.

Lebih lanjut, pada acara penyambutan turut hadir Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Kebangsaan, Lisnawaty Silitonga. Dalam sambutannya, Kepala Lurah Kelurahan Mandomai menyambut dengan sangat baik kedatangan sepuluh mahasiswa KKN Kebangsaan.

“Selamat datang di Kelurahan Mandomai adik-adik dari KKN Kebangsaan. Beginilah keadaan kelurahan kami, semoga KKN Kebangsaan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kepala Lurah Kelurahan Mandomai sangat berharap mahasiswa KKN Kebangsaan dapat berbagi pengetahuan dengan masyarakat Kelurahan Mandomai.

Di samping itu, Waka Polsek Kelurahan Mandomai, M. Iskak berpesan kepada Peserta KKN Kebangsaan agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan di Kelurahan Mandomai.

Kepala Puskemas Kelurahan Mandomai juga menyatakan bahwa seluruh Puskesmas di lokasi KKN Kebangsaan telah diarahkan oleh Dinas Kesehatan agar selalu memantau kesehatan Peserta KKN Kebangsaan.

Lebih lanjut, ketua kelompok mahasiswa KKN Kebangsaan Kelurahan Mandomai berterima kasih kepada masyarakat Kelurahan Mandomai yang sudah memberikan izin untuk mengabdi di Kelurahan Mandomai selama satu bulan ke depan.

Selepas sambutan, ketua kelompok Peserta KKN Kebangsaan memaparkan gambaran program kerja yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan. Masyarakat menerima dengan baik program kerja kelompok 19 KKN Kebangsaan. (*)

*Reporter: Mujahidah