PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM Maphan UNM) menggelar seminar nasional Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022. Seminar ini dilaksanakan di Convention Hall FIP UNM, Sabtu (16/7).

Mengusung tema “The Black Circle: War on Drugs with Gen Z”, seminar tersebut dihadiri sebanyak 56 peserta dari total 81 pendaftar.

Seminar dibuka oleh Dewan Pembina UKM Maphan, Idham Irwansyah Idris. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan pentingnya memperingati HANI melalui seminar yang bertujuan mengedukasi masyarakat. Ia pun berharap kegiatan positif dapat terus dilakukan.

“Ini diadakan untuk memberi pengetahuan seputar narkotika. Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tetap bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum, Muhammad Renaldi Mustari berharap peserta lebih memahami materi penyalahgunaan narkotika sehingga dapat meminimalisisr masalah narkotika di tanah air.

“Semoga kita bisa sama-sama memperbaiki Indonesia ke depannya. Karena narkotika adalah salah satu masalah utama untuk negara kita sendiri,” harapnya. (*)

*Reporter: Malikah Izzati Ananda Muslimin/Editor: Andi Gusmaniar Irnawati