PROFESI-UNM.COM – HMPS Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) akan menggelar Pelatihan Statistik 2022. Pendaftaran kegiatan dibuka pada 13 hingga 20 Juli mendatang.

Pelatihan ini terbuka untuk umum dan digelar selama dua hari, yakni pada 21 hingga 22 juli 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Menara Kampus FMIPA UNM Parangtambung.

Materi yang akan dihadirkan dalam pelatihan ini adalah analisis uji validitas dan reliabilitas, analisis uji perbandingan, analisis korelasi dan regresi, dan manajemen referensi.

Salah seorang panitia, Nurhalisa mengatakan pelatihan ini adalah rangkaian kegiatan menjelang program kerja nasional HMPS Statistika yaitu Olympic of Statistics (OLS).

“Kegiatan ini juga merupakan bagian menjelang proker nasional kami di bulan 9 nanti,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan salah satu tujuan kegiatan pelatihan ini selain untuk menyediakan wadah belajar statistika, juga sebagai salah satu agenda menjalin relasi dan pengumpulan dana menjelang OLS.

“Kami berharap dana kami tercukupi dan relasi terbangun demi kelancaran program kerja kami,” ujarnya.

Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp.85.000/materi. Apabila ingin mengikuti seluruh materi cukup membayar sebesar Rp.320.000.

Pendaftaran dan pembayaran biaya pelatihan dapat diakses melalui tautan berikut :
(https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfRTFv0FhYwsU9-bwmQXTzoRTRShO3vgpl1Zqj3jVmxXK0OzA/viewform) atau dapat menghubungi panitia (085333433857/Nurhalisa). (*)

*Repoter: Muhammad Rafli Nugraha/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham