PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (Himposep) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar (FE UNM) mengadakan Bakti Sosial. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Taraweang, Kec. Labakkang, Kab. Pangkep pada 15 hingga 25 Juli mendatang.

Ketua Umum Himposep FE UNM, Indra Lesmana menjelaskan, tujuan dari bakti sosial tersebut agar mahasiwa Ekonomi Pembangunan dapat meningkatkan jiwa sosialnya.

“Bagaimana meningkatkan jiwa sosial dari mahasiswa Ekonomi Pembangunan sendiri dan nantinya setelah selesai perkuliahan akan kembali mengabdi ke masyarakat,” jelasnya.

Bakti sosial ini dilakukan selama 10 hari dan diikuti oleh mahasiswa beserta alumni dengan peserta kurang lebih sebanyak 60 orang.

Salah seorang anggota Himposep FEB UNM, Rahmi mengungkapkan alasan memilih Desa Taraweang sebagai lokasi bakti sosial karena Desa Taraweang adalah salah satu desa yang sedang dalam tahap pembangunan.

Selain itu, masyarakat di desa itu juga sangat antusias ketika ada mahasiswa yang datang untuk berkegiatan. “Di sisi lain culture tradisi yang ada di Desa Taraweang masih terjaga yaitu gotong royong,” tutur mahasiswi angkatan 2020 itu. (*)

*Reporter: Erwinsyah/Editor: Mujahidah