PROFESI-UNM.COM – Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (Himposep) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) mengusung delapan agenda kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan di di Desa Taraweang, Kec. Labakkang, Kab. Pangkep pada 15 hingga 25 Juli 2022.

Adapun delapan agenda yang merangkaikan baksos tersebut di antaranya Mappaccing desa (kerja bakti), Pemeriksaan kesehatan, Mengajar siswa/siswi SD, Pengadaan tapal batas dusun, Penanaman pohon, Pertandingan futsal, Perlombaan senam dan puisi, dan Perlombaan Domino.

Lebih lanjut, baksos kali ini bertemakan Ekonomi Pembangunan Berkolaborasi Tanpa Batas, Dedikasi Tanpa Pamrih, dan Mengabdi Sepenuh Hati. Rahmi salah satu anggota Himposep FE UNM menuturkan alasan tema tersebut dipilih ialah sebagai bentuk implementasi dari tridarma perguruan tinggi ketiga, yaitu pengabdian masyarakat.

“Dedikasi dalam baksos adalah wujud dari aktualisasi mahasiswa terhadap Tri darma perguruan tinggi dan kita mengabdi  setulus hati tanpa pamrih,” tutur mahasiswi asal Bulukumba itu.

Terakhir, ia mengatakan selama melaksanakan baksos, Himposep FE UNM selalu berkolaborasi dengan semua elemen baik itu dari birokrasi, mahasiswa di semua angkatan dan masyarakat desa. (*)

*Reporter: Erwinsyah/Editor: Mujahidah