PROFESI-UNM.COM – Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2022 menambah dua bidang studi. Adapun bidang studi yang dibuka dan mengalami penambahan yakni bidang studi Geografi dan Sosiologi, Rabu (13/7).

Hal itu sesuai yang diumumkan melalui laman instagram ditjen.dikti. Dengan adanya penambahan dua bidang studi tersebut, masa pendaftaran seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Perpanjangan masa pendaftaran ini tidak mengubah jadwal pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan pelaksanaan tes substantif. Pendaftaran ini dibuka bagi lulusan S1 dan D-IV yang linear dengan seluruh bidang studi PPG Prajabatan Tahun 2022 yang dibuka.

Sementara itu, bidang studi baru yaitu Geografi dan Sosiologi dibuka dengan daftar linearitas terhadap program studi S1/D-IV sebagai berikut.

  1. Bidang studi PPG Geografi: Jenjang SMA/SMALB, program studi Pendidikan Geografi dan Geografi.
  2. Bidang studi PPG Sosiologi: Jenjang studi SMA/SMALB, program studi Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Sosiologi Antropologi, dan Sosiologi. (*)

*Reporter: Mujahidah