PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (WR 2) Univesitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi mengatakan mahasiswa sudah dapat melakukan peninjauan UKT sebelum melakukan pembayaran tagihan.

Karta Jayadi mengatakan penyesuaian bisa dilakukan bagi mahasiswa tingkat akhir maupun yang bukan. Hal itu dilihat dari penghasilan orang tua/wali mahasiswa tersebut.

“Peninjauan UKT selalu ada, sesuai keadaan ekonomi orang tua. Silakan diajukan ke dekan,” katanya saat dihubungi Senin (11/7).

Alumnus UI itu juga menyebut mahasiswa tidak perlu menunggu dikeluarkan Surat Keputusan (SK) peninjauan UKT namun dapat langsung melapor ke masing-masing fakultas.

“Ada SK tidak ada SK, hak untuk mengajukan penyesuaian UKT melekat,” ujar Profesor yang baru saja dilantik pada 23 Juni lalu itu.

Mengenai berkas yang dipersyaratkan, Karta mengatakan mahasiswa dapat langsung melapor ke pimpinan fakultas. “Ajukan ke dekan, fakultas sudah tahu itu,” jelasnya.

Diketahui pembayaran UKT sudah dibuka sejak Jumat (1/7) dan akan berakhir pada Jumat (22/7) mendatang. Hal ini sesuai dengan Kalender Akademik tahun 2022/2023. (*)

Reporter: Agatoni Buttang