Runner Up Mawapres UNM 2022 Sebut Kemampuan Bisa Diukur Lewat Ajang Bergengsi

0
220
Agus Ryanto Ade Putra, Runner up Mawapres UNM 2022. Foto (Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mengukur kemampuan bisa lewat mana saja, salah satunya mengikuti ajang bergengsi di tingkat kampus. Begitu menurut Agus Ryanto Ade Putra yang meraih Runner Up Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2022.

“Lebih mau ngukur sejauh mana kemampuan saya jika ikut kompetisi bergengsi yang diadakan oleh internal kampus ini,” kata mahasiswa FIS-H ini.

Lanjut, pemilihan Mawapres tingkat universitas ini berlangsung pada 27 sampai 29 Juni 2022. Agus sempat pesimis dengan pencapaian finalis lain. Namun, memiliki keunggulan di aspek lain membuat semangatnya tidak luntur untuk meraih juara di ajang ini.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, dan tidak menyangka  karena saya tahu lawan dari fakultas lain itu punya segudang prestasi, jadi selama kompetisi sebenarnya sudah pesimis nggak bisa masuk tiga besar,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini cukup menantang karena diadakan  mendadak sehingga membutuhkan usaha besar sampai tidak tidur untuk menyelesaikan prasyarat Pilmapres.

“Ajang ini dilakukan secara mendadak, jadi cukup menguras tenaga dan pikiran sampai tidak tidur beberapa hari,” katanya.

Mahasiswa Prodi Administrasi Negara ini berharap ajang tersebut menjadi awal yang baik serta membuatnya bisa fokus di dunia pendidikan dan lebih berprestasi.

“Semoga setelah ini bisa fokus dulu menyelesaikan pendidikan,” harapnya. (*)

*Reporter: Nhurlia/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini