PROFESI-UNM.COM – Muh. Najib, Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) meraih juara 1 pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNM 2022. Pemilihan mahasiswa berprestasi ini berlangsung pada 27 sampai 29 Juni lalu.

Najib sapaannya, merupakan mahasiswa semester 7 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Ia sudah mengantongi setidaknya 5 juara nasional serta 4 kali menjadi narasumber acara berskala nasional sehingga ia menjadi kandidat dengan penilaian cukup tinggi.

Najib memiliki kesan yang cukup unik pada kompetisi ini. Menurutnya, para finalis sangat memiliki keakraban dan kebersamaan yang tinggi sehingga ajang ini tidak terasa sebagai kompetisi.

“Kesannya Pilmapres ini tidak serasa seperti sebuah kompetisi karena kami sangat akrab antara sesama peserta. Bahkan saling membantu dalam beberapa hal saat proses seleksinya berlangsung,” katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan para finalis memiliki kemampuan yang hebat hingga membuatnya khawatir tidak bisa menampilkan yang terbaik.

“Ketika mengikuti seleksi pilmapres ini saya sedikit merasa gugup, bukan karena takut kalah tetapi lebih kepada khawatir tidak bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Najib tak lupa mengutarakan harapan kepada mahasiswa UNM dari berbagai fakultas agar dapat meraih prestasi baik akademik maupun non akademik. 

“Harapan saya makin banyak mahasiswa UNM yang berprestasi sehingga Mawapres 1 UNM tahun berikutnya lebih bagus dari pada tahun sebelumnya. Dari manapun fakultasnya itu tidak menjadi sebuah permasalahan,” harapnya.

Terakhir, ia juga menuturkan rasa terima kasih kepada pihak yang banyak memberikan dukungan kepadanya baik sebelum maupun saat proses seleksi.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ansar selaku WD 3 FIP, ketua jurusan PGSD serta bapak ibu dosen yang sentiasa mendampingi saya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Nhurlia/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham