PROFESI-UNM.COM – Dua mahasiswa asal Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Muh. Farid dan Firmansyah lolos pertukaran pemuda melalui jalur Fully Funded InspiraTour: Internasional Youth Summit – Goes to Turkey 2022.

InspiraTour Internasional Youth Summit – Goes to Turkey 2022 merupakan salah satu program dari Yayasan Duta Inspirasi Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Turki pada tanggal 01 hingga 10 Agustus 2022

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh pemuda/i baik nasional maupun internasional berusia 13 sampai 30 tahun. Tujuan kegiatan ini, secara umum adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda agar berdaya saing global.

Tema kegiatan ini adalah Travel to Inspire, Be Inspiring through Exploring, dengan berlandaskan untuk memberikan manfaat bagi banyak pihak yang terlibat serta meningkatkan pengetahuan, dan pengalaman melalui berbagai kunjungan Internasional yang berkualitas.

Adapun tahap-tahap yang dilewati yaitu Tahap Berkas, Tahap Essai, dan Tahap Interview (Full English Speaking). Pengumuman yang lolos mengikuti kegiatan ini adalah 50-an orang peserta yang sudah digabung dengan peserta yang melalui jalur Self Funded (melalui biaya sendiri atau sponsor dari instansi/pihak lain).

Farid mengatakan, ia sangat senang karena bisa berangkat ke luar negeri membawa nama universitas. Ia juga tetap semangat belajar agar menjadi sukses.

“Alhamdulilah senang sekali kak, karena kami bisa berangkat ke luar negeri membawa nama universitas,” katanya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah