PROFESI-UNM.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menyabet 3 penghargaan pada ajang Nusantara Gemilang. Acara tersebut berlangsung di Jakarta dan Semarang sejak 21 Juni hingga 7 Juli.

Adapun penghargaan yang diperoleh yakni Penampil Terbaik, Tim dengan Penampilan Terapih, dan Penari Putera dengan Kepribadian Terbaik.

Penghargaan tersebut diraih oleh 7 mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM yang tergabung dalam 1 tim, yaitu Andi Sri Wiranto, Fanny Syam, Ihsan, Refianugra Harun, Tyara Zevilla Ramadhani, Nina Agustriani, Salsa Dwika Putri.

Khusus kategori Penari Putera dengan Kepribadian Terbaik dimenangkan oleh Andi Sri Wiranto. Ia mengaku kaget sekaligus terharu bisa menjadi juara dan mengalahkan penari lain yang ia anggap hebat.

“Tidak menyangka bisa saya menangkan untuk Sulsel karna melihat penari putra sangat hebat, pas pengumuman pulang ke hotel saya sampai memeluk 3 dosen sambil terharu karna penghargaan ini,” tuturnya.

Tim Sulsel membawakan karya berjudul Sabbe Corak Bello yang dikoreograferi oleh Fanny Syam, tarian yang menceritakan tentang proses pembuatan kain tenun khas Sulsel.

Didampingi oleh Syahkruni selaku Kaprodi Seni Tari sekaligus Pembina, serta Muzzakir Hakim dan Selfiana Sainal selaku Dosen FSD UNM, tim Sulsel berhasil membawa pulang total hadiah 70 juta.

Selaku ketua tim, Andi Sri berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkembang karna menjadi tempat berkumpulnya pemuda hebat Indonesia, serta fakultas senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang dapat menjadi wadah mahasiswa dalam mencari pengalaman.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan menjadi wadah bertemunya pemuda hebat se-Indonesia dalam bidang kesenian, untuk fakultas saya semoga bisa lebih banyak menjalin kerja sama yang luas dengan berbagai pihak yang bisa menjadi wadah bagi mahasiswa,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati