PROFESI-UNM.COM – Rocky Gerung, Pendiri Setara Institut/Akademisi UI, menyindir Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam Kongres II yang diselenggarakan Oleh Perhimpunan Alumni, Universitas Negeri Makassar (Perluni UNM).

“Joko Widodo itu hebat menjadi kepala keluarga, tapi gagal menjadi kepala negara,” sindirnya.

Dalam acara itu ia menambahkan, presiden bukan hanya manusia seperti pada umumnya, tetapi menjadi presiden, fungsi, martabat itu hanya melekat kepada manusia yang punya perasaan.

“Tak bermaksud menjatuhkan ataupun menghina martabat presiden, akan tetapi presiden itu layaknya sejajar dengan seorang raja,” katanya.

Di sisi lain, Supriati Toro, alumnus Fakultas Ilmu Sosial UNM mengatakan setiap kata yang dilantangkan Rocky tidak ada sekalipun membahas hal positif dari Jokowi.

Rocky Gerung dikenal sebagai seorang filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia. Ia merupakan salah seorang Pendiri Setara Institute dan fellow pada Perhimpunan Pendidikan Demokrasi. Tak hanya itu, ia pernah mengajar selama 15 tahun di Universitas Indonesia.

Ia menjadi salah satu pembicara di Kongres II Perluni UNM yang diselenggarakan di Hotel Claro Mahoni 1 Room Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (5/7). (*)

*Reporter: Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Mujahidah