PROFESI-UNM.COM – Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa dan Sastra Indonesia ditutup dengan pengumuman juara umum. Kali ini, olimpiade itu dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Soppeng.

OPen yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) di Gedung Teater Universitas Negeri Makassar (UNM) itu dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Soppeng.

Thiara Ramadhani, siswi SMA Negeri 1 Soppeng mengatakan, ini kali pertama sekolahnya mengikuti OPen Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia sangat antusias dengan kegiatan yang dihelat ini.

“Baru tahun ini sekolah saya mengikuti OPen Bahasa dan Sastra Indonesia. Saya sangat senang dan antusias sekali karena saya mendapat ilmu baru, pengalaman baru dan membuat saya lebih semangat lagi untuk menampilkan yang terbaik” ucapnya.

Lanjut, Thiara juga mengatakan waktu yang ia dan rekan-rekannya gunakan untuk latihan kurang lebih 2 minggu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun, mereka tetap mempersiapkan setiap lomba agar menampilkan yang terbaik.

“Kami berusaha mempersiapkan dan mempermantap setiap lomba yang diikuti di OPen ini,” katanya.

SMA Negeri 1 Soppeng mendapat 2 emas dan 1 perak, yakni juara 1 lomba Mendongeng, juara 1 lomba Akustik, dan juara 2 lomba Cepat Tepat Bahasa Indonesia (CTBI), Minggu (3/7). (*)

*Reporter: Hikmah Mughni Nur An Nisa/Editor: Mujahidah