PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Peneliti (MP) Ekolibrium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB-UNM) mengadakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M). Kegiatan P2M tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Kindang, Kabupaten Bulukumba, Minggu (3/7).

Pada pembukaan kegiatan P2M, mahasiswa memaparkan program kerjanya yang terdiri dari bidang Pendidikan, Sosial-Ekonomi, dan Kesehatan. Terdapat juga tim observasi yang bertugas untuk meninjau secara cermat potensi, masalah, dan kondisi yang ada di Desa Kindang.

Kegiatan ini merupakan bentuk penerimaan pelaksanaan berkegiatan oleh Desa sebagai implementasi program kerja yang ditawarkan oleh MP Ekolibrium FEB UNM.

Jufri, BPD Desa Kindang mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian seperti ini masih sangat jarang di desanya. Hadirnya mahasiwa dalam rangka pengabdian merupakan harapan kami agar mahasiwa dapat membawa perubahan yang baik di desanya.

“Kehadiran mahasiswa ini adalah representasi untuk menciptakan kreasi baru yang tentunya dengan harapan dan niat yang besar di masa-masa yang akan datang bisa mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Kindang” ucapnya.

Disamping itu, ketua panitia Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M), Arie Ayu mengungkapkan bahwa adanya kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi desa di bidang sosial-ekonomi dan mutu pendidikan.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Melangkah dengan hati membangun karya untuk masyarakat” tuturnya.

Adapun yang menghadiri kegiatan ini Kepala Desa Kindang, Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K), Peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas), serta masyarakat sekitar. (*)

*Reporter: Mustika Fitri