PROFESI-UNM.COM – Tim Sosial Ekonomi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MP Ekolibrium FEB UNM mengadakan kegiatan pelatihan packaging, marketing, dan digitalisasi produk di Desa Kindang, Bulukumba, Sabtu (2/7).

Hal ini dilakukan demi meningkatkan pemahaman masyarakat Desa Kindang terhadap perubahan era marketing serta beberapa packaging yang saat ini sudah bervariasi. Kegiatan ini diramaikan oleh para komunitas pemuda, pelaku UMKM serta masyarakat umum Desa Kindang.

Ririn, Founder Kreatifpedia selaku pemateri mengungkapkan Desa Kindang memiliki potensi yang sangat besar terbukti dengan keadaan tanahnya yang subur. Maka sudah tugas anak-anak muda bergerak melihat peluang ini dan digarap dengan serius.

“Desa Kindang memiliki potensi yang sangat besar terbukti dengan keadaan geografisnya, maka kita harus memanfaatkan peluang ini dengan serius,” ungkapnya.

Adapun Irwan selaku pelaku UMKM di Desa Kindang, menaruh harapan kehadiran mahasiswa di desanya ini bisa memberi gerakan perubahan bagi masyarakat agar Desa Kindang berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luar.

“Saya harap hadirnya adik mahasiswa ini bukan cuma sekali saja tapi bisa berlanjut sehingga banyak pelaku usaha dan UKM kita di desa ini berkembang dan dikenal diluar,” harapnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah