PROFESI-UNM.COM – Direktur Utama Narabahasa, Ivan Lanin turut hadiri Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (Narasi) Himpunan Mahasiswa Program Studi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar (Himaprodi PBSI FBS UNM). Tak sekadar menghadiri, ia juga menjadi pembicara di acara besar PBSI itu, Sabtu (2/7).

Ivan Lanin dikenal sebagai seorang pakar internet Indonesia. Ia juga merupakan aktivis yang menganjurkan penggunaan Bahasa Indonesia baku.

Lanjut, acara tersebut berlangsung di ruang Teater Gedung Phinisi UNM, Minggu (3/7). Narasi jilid III ini mengusung tema “Proyeksi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Membangun Kemandirian dan Peradaban Menuju Bahasa Asean”.

Panitia Narasi Jilid III, Tantry mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu cara untuk mempromosikan bahasa dan sastra Indonesia di masyarakat, khususnya bagi siswa SMA di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini momentum membangun semangat pembinaan bahasa dan sastra Indonesia di ruang publik serta menjadi salah satu bentuk kampanye Bahasa Indonesia menuju Bahasa ASEAN,” kata Tantry Panitia Pengurus Olimpiade.

*Reporter : Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Mujahidah