PROFESI-UNM.COM –  Indra Sukma, mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Mekatronika, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) berhasil menjadi wisudawan terbaik FT UNM, Kamis (30/6).

Menjadi wisudawan terbaik dengan nilai IPK 3,93 adalah hal yang diidamkan oleh mahasiswa. Namun, predikat ini justru menjadi beban bagi Sukma. Menurutnya, ada beban yang harus ditanggung sebagai wisudawan terbaik.

“Kalau itu pasti ada senangnya karena mendapatkan predikat wisudawan terbaik, tapi pasti ada beban yang kita tanggung karena terpilih dari sekian banyak wisudawan terutama di Fakultas Teknik,” tutur Sukma.

Hal ini membuatnya memiliki tanggung jawab besar dalam memopong predikat tersebut. Tentu saja, ia tak ingin mengecewakan dosen yang telah mempercayakannya.

Walau begitu, Sukma tetap bangga dan bersyukur atas segala kerja keras dan perjuangannya. Ia mampu menyelesaikan masa studinya dalam waktu singkat, yakni selama 3 tahun 2 bulan.

Meski mengikuti organisasi di jurusannya, ia tetap bisa membagi waktunya dan membuktikan bisa lulus dengan waktu yang maksimal dan nilai yang optimal.

“Tentu saja bangga dan senang karena perjuangan selama tiga tahun dua bulan terbayarkan,” sahutnya. (*)

*Reporter: Azmi Laitupa /Editor: Resky Nurhalizah