WR 1 UNM Resmi Buka Sosialisasi PERMATA LPTK

0
104
Pembukaan Sosialisasi PERMATA LPTK oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, (Foto: Firmansyah).

PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Akademik (WR 1) Universitas Negeri Makassar (UNM), Hasnawi Haris membuka secara resmi Sosialisasi Pertukaran Mahasiswa Nusantara Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (PERMATA LPTK). Acara itu berlangsung secara daring melalui zoom cloud meeting, Senin (27/6).

Dalam sambutannya, Hasnawi menyatakan bahwa secara kelembagaan UNM menyambut baik kegiatan PERMATA LPTK ini.

“Karena kita pandang bahwa akan banyak manfaat yang akan didapat oleh mahasiswa termasuk dosen dalam mendorong PERMATA LPTK,” katanya.

Hasnawi berharap banyak para peserta yang dapat mengikut program yang disosialisasikan tersebut karena hal itu menurutnya dapat meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa.

“Kita berharap akan semakin banyak anak-anak kita yang akan mengikuti program ini. Kita pandang bahwa PERMATA LPTK merupakan solusi untuk memasifkan berbagai program MBKM yang kira-kira bisa memberikan tambahan kompetensi terhadap mahasiswa kita,” ujarnya.

Sebanyak 189 peserta mengikuti acara yang berselang sekitar dua jam itu. Turut hadir dalam acara, Rudi susilana selaku ketua program PERMATA LPTK Indonesia dan Angga Hadipurwa selaku ketua tim IT PERMATA LPTK Indonesia. (*)

*Reporter: Firmansyah/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini