MPA TRISULA FIS-H UNM Bentuk Bank Sampah Unit Tri Suaka Alam

0
49
Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah MPA TRISULA FIS-H UNM Periode 2022, (Foto : Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Tri Suaka Alam (Trisula) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Makassar (UNM) membentuk Bank Sampah Unit Trisula.

Ketua Pelaksana, Asdi Suprianto mengungkapkan penyumbang sampah terbesar adalah instansi, kampus dan kantor. Hal demikian yang membuat inisiatif anggota Trisula untuk menghadirkan solusi dalam menangani sampah. Maka dari itu, dibentuklah Bank Sampah Unit Trisula.

Tak hanya itu, Agis sapaannya, mengatakan akan memfasilitasi pengelolaan Bank sampah nantinya.

“Untuk tindak lanjut mungkin teman-teman Trisula berupaya dalam melakukan pengadaan alat untuk kelengkapan dalam pengelolaan bank sampah seperti penimbang, karung dan buku membuat tabungan untuk nasabah yg ingin bekerja sama dan menjual sampahnya di Bank Sampah Unit Trisula,” katanya.

Lebih lanjut, mengenai cara agar sampah tersebut bisa menghasilkan nilai ekonomis dan membangun kesadaran akan bank sampah, MPA TRISULA FIS-H UNM akan mengadakan agenda sosialisasi.

“Untuk sosialisasinya teman-teman di MPA TRISULA rencana melakukan sosialisasi dekat-dekat ini dan untuk launchingnya sendiri kemungkinan dilaksanakan bulan depan,” tutur Agis.


Terakhir, ia berharap agar seluruh anggota MPA Trisula mampu menyosialisasikan dengan maksimal kepada mahasiswa tentang seberapa pentingnya menjaga lingkungan khususnya dalam menangani sampah yang berada dalam lingkup kampus.

“Dan dengan adanya Bank Sampah yang dibentuk oleh MPA TRISULA FIS-H UNM mampu memberikan fasilitas dan wadah untuk mengelola dan menjual sampah itu sendiri,” tambahnya. (*)

*Reporter Nur Ismi/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini