PROFESI-UNM.COMSociology Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup dengan pengumuman juara Lomba Debat.

Juara pada lomba debat kali ini adalah kontingen dari SMA Negeri 15 Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Makassar, Kamis (23/6).

Alfoura, salah seorang anggota Tim Debat SMAN 15 Makassar menyampaikan tanggapannya, ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga.

“Selama mengikuti kegiatan ini, saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan timnya pada Lomba Debat Sociology Competition FIS-H UNM 2022. “Alhamdulillah saya sangat senang dengan penghargaan ini,” ungkapnya.

Lanjut, ia berharap kegiatan ini tetap terlaksana dikemudian hari lagi dan dapat menjadi ajang yang bermanfaat bagi para remaja agar mampu berpikir kritis dalam kompetisi debat.

“Saya harap perlombaan ini dapat terus ada dan berkembang kedepannya dikarenakan hal ini akan sangat bermanfaat bagi para remaja agar dapat berpikir kritis untuk debat kedepannya,” harapnya.

Adapun juara 2 diraih oleh SMA Islam Athirah Makassar dan juara 3 diraih oleh SMA Katolik Rajawali. (*)

*Reporter: Dwi Rahmaniah Diljah/Editor: Aliefiah Maghfirah Rahman