Husain Syam Targetkan 100 Guru Besar UNM di Tahun 2022

0
56
Rektor UNM, Husain Syam saat sambutan di Pengukuhan Guru Besar Karta Jayadi, (Foto: Andi Nurul Izzah Ilham).

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam hadiri pengukuhan Karta Jayadi sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Antropologi Seni UNM. Pengukuhan tersebut digelar di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Kamis (23/06).

Pada pengukuhan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR 2) itu, Husain menyebut telah menargetkan untuk mencetak 100 guru besar UNM di tahun 2022 ini.

“Guru besar di UNM itu sekarang sudah 99, target saya sih 100 di tahun 2022 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada acara tersebut Husain bangga dan mengapresiasi seluruh tamu kehormatan yang turut memeriahkan pengukuhan Guru Besar UNM, Karta Jayadi.

“Menurut saya luar biasa karena dihadiri oleh pak rektor dan semua, hadir semua untuk memberikan kesempurnaan kebahagiaan. Pengukuhan itu biasa aja tapi menjadi luar biasa karena tamunya yang luar biasa,” tuturnya.

Rektor dua periode itu juga menyapa beberapa Rektor dan WR 2 dari berbagai universitas se-Indonesia yang hadir pada acara tersebut.

“Ada pak Rektor, WR ll Se-Indonesia, beberapa teman sekolahnya yang sudah Jenderal, macam-macam yang datang. Luar biasa, satu bentuk menunjukan kualitas sendiri jadi yang mengemas acaranya itu dengan elegan dalam arti bahwa dia dapat bergerak sendiri itu luar biasa menurut saya,” ucapnya.

Ia menambahkan, menjadi guru besar itu tidak cukup dengan butuh keilmuan tapi butuh juga relasi yang bagus, punya kemampuan berkomunikasi, berinteraksi sehingga dapat bercengkrama secara resmi dan secara umum kepada masyarakat. (*)

*Reporter: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini