PROFESI-UNM.COM – Sekelompok Orang Tak dikenal (OTK) yang membawa senjata tajam menyerang kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Gunungsari. Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WITA, Kamis (16/6).

Dari pengakuan salah seorang saksi yang berada di lokasi, Herman (nama disamarkan) membeberkan bahwa sekelompok pelaku tersebut diperkirakan berjumlah belasan hingga puluhan yang sampai di gerbang samping kampus. Namun yang masuk hingga ke area kampus kurang lebih hanya 5 orang yang membawa senjata tajam berupa busur dan parang.

“Mereka masuk sampai area perempatan Gedung amanaggapa,” ujarnya.

Merespon hal tersebut, semua orang yang berada dilokasi menjadi panik dan lari.

“Pas mau maghrib itu tiba-tiba lari semua orang yang lagi main voli, karena datang sekitar 10 motor tapi nda masuk, di gerbang ji,” jelasnya pada awak profesi.

Lanjut, Herman sendiri tidak tahu apa penyebab OTK menyerang kampus Gunungsari karena mereka hanya masuk berteriak dengan nada mengancam dan juga membawa senjata tajam.

“Nda tau apa motifnya. Karena tiba-tiba ji, masuk berteriak sambil mengancam,” ungkapnya.

Selain berteriak dan mengancam dengan senjata tajam, OTK tersebut juga merobek baliho yang ada di kampus.  “Na robek-robek ji baliho,” tambahnya.

Pada saat itu, Mahasiswa yang berada di kampus Gunungsari juga berupaya untuk mengejar OTK tersebut namun mereka (Oknum pelaku) terburu-buru meninggalkan lokasi kejadian. “Sempat ji mau dikejar, tapi langsung lari semua keluar yang menyerang, nda lama ji kejadiannya, lima menitan lah,” tutur Herman.

Terakhir, Herman membeberkan ciri-ciri OTK yang melakukan penyerangan yaitu menggunakan kaos polos hitam dan celana denim, serta menggunakan penutup wajah.

“Nda tau motifnya, kaos polos hitam ji kuliat, Pake penutup muka, dan baju hitam ji celana jeans,” (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili