PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi membuka dan melepas peserta BINOM 2022 di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM pada Jumat (17/6).

Kegiatan BINOM 2022 ini mengangkat tema “Optimalisasi Kompetensi Masyarakat Melalui Peningkatan Minat Literasi dan Pemanfaatan Sumber Daya”. BINOM 2022 dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin ke-3 yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pada pembukaan sekaligus pelepasan kegiatan BINOM ini resmi melepas kurang lebih 50 panitia menuju lokasi kegiatan di Desa Lattimu, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, pada tanggal 17-25 Juni 2022.

Ketua Panitia Lukmanul Hakim mengatakan, tujuan BINOM 2022 untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas dan untuk mensosialisasikan HMJ Matematika FMIPA UNM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas,” tuturnya.

Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM Muh. Ikhwan Risqullah berharap, agar kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Harapan saya untuk BINOM 2022 bisa menjadi salah satu wadah untuk mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM dalam menerapkan Tri Dharma Perguruaan Tinggi dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu tugas warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Terdapat beberapa item kegiatan pada BINOM 2022 yang akan diselenggarakan, diantaranya Ruang Literasi, Gemar Matematika (GEMA), Kultum, Pameran Media Pembelajaran, Morning Healthy, Pengolahan Sekam Padi, Pendataan Desa (Denah Sosial), Pelatihan Senam, Komputasi, dan Ramah Tamah. (*)

*Reporter: Murni