PROFESI-UNM.COMShowtime menjadi salah satu agenda pada hari ketiga Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2022. Diklat yang di laksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) ini berlangsung di Malino, Sabtu (11/6).

Showtime adalah salah satu agenda yang bertujuan mewadahi bakat dan menjadi ajang pertunjukan bagi para peserta. Adapun pertunjukan yang ditampilkan yaitu musikalisasi puisi, menyanyi, puisi berantai, dan paduan suara.

Salah satu peserta, Hikmah Mughni Nur An Nisa membacakan puisi tentang pelecehan seksual. Ia mengaku membuat puisi tersebut bersama teman kelasnya lantaran merasa geram dengan banyaknya kasus pelecehan di kampus.

“Karna ramai kasus pelecehan seksual di kampus, jadi saya bersama teman buat puisi tentang itu,” ungkap mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut.

Pertunjukan Hikmah tersebut berhasil memukau peserta dan panitia. Salah satu peserta dari Jurusan Administrasi Pendidikan, Nur AlFurqan Arman memberikan pujian terhadap penampilan temannya.

“Penghayatannya, penjiwaannya, intonasi, pelafalan, penguasaan panggung sampai isi puisinya itu juara, intinya keren penampilannya,” pujinya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati