PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) melakukan investigasi di hari kedua DJMTD 2022. Salah satu lokasinya yaitu di Nusantara Makassar yang dikenal sebagai kawasan tempat hiburan malam, Jumat (10/6).

Furqan, peserta DJMTD 2022 menuturkan saat melakukan investigasi di kawasan tersebut, ia belum bisa mendapat wawancara dari PSK di Nusantara Makassar.

“Jadi yang diliput tadi malam itu hanya warga sekitar, penjual dan sekuritinya,” ujarnya.

Lanjut, ia yang menjabat sebagai fotografer di kelompok investigasinya menjelaskan telah memperoleh materi berkaitan dengan fotografi mulai dari teknik pengambilan gambar, pencahayaan, model foto landscape sebelum turun ke lapangan

“Sudah sangat jelas materi yang diberikan, seru juga jadi mudah dipahami,” ucapnya.

Furqan mengaku bahwa ini kali pertama ia melakukan investigasi yaitu di DJMTD 2022 dan merasa bangga bisa mencoba hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

“Saya rasa sangat seru karena ini juga baru pertama kali investigasi apalagi di wilayah seperti itu yah yang bisa dibilang kayak negatif,” ujar Furqan.

Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan ini berharap dapat melakukan investigasi di lokasi lain lagi sehingga pengetahuannya bertambah lebih luas. (*)

*Reporter: Mujahidah