PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III), Sukardi Weda resmi membuka Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2022. Diklat berlangsung di Ballroom Pinisi, Kamis (9/6).

Diklat yang digelar oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM ini bertujuan memberikan pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa sekaligus ajang perekrutan anggota baru. Adapun diklat mulai dilaksanakan hari ini dan berakhir pada 12 Juni mendatang.

Sukardi Weda membuka sekaligus menyampaikan apresiasi kepada peserta DJMTD. Ia menuturkan para peserta patut berbangga karena memiliki kemauan untuk belajar jurnalistik.

“Banyak profesor, dosen, tidak dapat menulis di koran karna pakai bahasa jurnalistik. Jadi berbanggalah kalian peserta yang ikut pelatihan ini”, tuturnya.

Lebih lanjut, Dosen dengan banyak gelar ini berharap mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar jurnalistik sebaik mungkin sehingga dapat menjadi penulis professional.

“Belajar bersungguh-sungguh di sini. Nantinya saya yakin kalian akan jadi penulis professional. Bukan hanya asrtikel ilmiah, tapi juga berita,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati