PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ini kembali menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2022. Diklat ini digelar secara langsung di Ballroom Pinisi, Kamis (9/6).

Sebanyak 105 mahasiswa dari 9 fakultas mengikuti DJMTD 2022. Selain itu, DJMTD ini juga dihadiri oleh pembina LPM Profesi UNM, Usman, dan juga beberapa dewan senior LPM Profesi UNM.

Diklat akan berlangsung selama 4 hari dari 9 hingga 12 Juni mendatang. Adapun agenda kegiatan terdiri dari pemberian materi, implementasi materi, kunjungan media, widyawisata, dan games.

Ketua Panitia, Aliefiah Maghfirah Rahman menyampaikan selamat datang kepada peserta saat DJMTD yang merupakan peserta terpilih dari ratusan pendaftar.

“Karna kuota pendaftaran kami terbatas jadi yang datang hari ini memang orang-orang terpilih dari 9 fakultas”, ujarnya.

Pemimpin Umum, Muh. Ilham Raihan menitipkan harapan kepada peserta untuk membawa semangat baru belajar ilmu jurnalistik di DJMTD tahun ini.

“Semangat peserta hari ini semoga memberikan kelancaran dan tidak luntur semangatnya sampai akhir kegiatan kita,” harap mahasiswa angkatan 2019 tersebut. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati